Jl. Basuki Rahmat No. 248 Tuban

Alamat

081249548615 / 082234692194

Telepon

panduoutbound@gmail.com

Email
Tempat Outbound Di Tuban Terbaik

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik Dan Rekomended

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik - Outbound adalah bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka dengan pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif karena pelatihan ini tidak sarat dengan teori-teori melainkan langsung diterapkan pada elemen-elemen yang mendasar yang bersifat sehari-hari, seperti saling percaya, saling memperhatikan serta sikap proaktif dan komunikatif. Di dalam kegiatan outbound Dimensi alam sebagai objek pendidikan bisa menjadi laboratorium sesungguhnya dan tempat bermain yang mengasyikan dengan berbagai metodenya. Menurut Muksin (2009:2) outbound adalah sebuah program yang dilaksanakan di luar ruangan maupun di alam bebas (outdoor).

Pandu Outbound Indonesia sebagai salah satu provider outbound terbaik di Jawa Timur berkomitmen untuk ikut andil dalam menyiapkan sumber daya manusia Indonesia agar lebih baik dan produktif sehingga mampu bersaing dalam kancah regional maupun nasional dan internasional. Untuk itu kami membuka kegiatan-kegiatan outbound di berbagai Tempat Outbound Di tuban Terbaik dalam rangka untuk merealisasikan program yang sudah kami rencanakan.

Bentuk kegiatanya tersaji berupa permainan (games) kreatif serta edukatif. Kegiatan outbound bertujuan sebagai personal development (pengembangan pada individul) dan team development (pengembangan pada team) yang disajikan kedalam experiental learning (belajar pengalaman langsung) yang berbentuk sebuah permainan, simulasi, diskusi, dan petualangan yang dijadikan sebuah media penyampaiannya. Outbound dalam kegiatanya dapat menumbuhkan keberanian dalam bertindak maupun berpendapat dan mampu membentuk rasa percaya diri pada anak. Kegiatan permainan outbound pada hakikatnya merupakan sebuah koordinasi dari gerak olah tubuh dan kepekaan pada sekitarnya sehingga mampu mengembangankan kemampuan social

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik

Pada artikel ini kami akan memaparkan Tempat Outbound Di Tuban Terbaik yang bisa dijadikan referensi untuk kegiatan outbound di Tuban bersama Pandu Outbound Indonesia. Berikut adalah Tempat Outbound Di Tuban Terbaik menurut kami :

Outbound Jatiwangi Park

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik adalah Outbound Jatiwangi Park adalah Wisata Alam & Kolam Renang ini Terletak di Barat Kota Tuban yaitu di Dusun Paloan Desa Tuwiri Wetan Kecamatan Merak Urak Kabupaten Tuban. Untuk mengakses tempat tersebut tentunya cukup mudah dengan google map “outbound jatiwangi park”, atau anda juga dapat tanya langsung ke orang sekitar saat menuju wilayah merakurak.

Paket Outbound Jatiwangi Park Tuban

Lokasi Outbound dan wisata ini di resmikan tahun 2017 yang lau, dengan nuansa alam pohon jati sebagai icon wisata dan goa joyo kusumo yang cocok untuk edukasi pengenalan tentang goa. Didalam area terdapat 3 buah Kolam Renang dengan kedalaman berbeda sesuai dengan usia. Di sebelah paling atas terdapat kolam renang untuk dewasa yang cukup dalam. Untuk sebelah bawah secara bersebelahan terdapat untuk kolam renang anak dan balita yang tersedia bah air tumpah, tentunya sangat seru untuk menanti tumpahan air dibawahnya. Selain itu ada juga seluncuran yang seru untuk dicoba, Lokasi Outbound Jatiwangi Park cocok untuk program outbound kids, edukasi dan rekreasional.

img-1585563840.jpg

Outbound Kambang Putih

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik selanjutnya adalah Outbound Kambang Putih Tuban berada di jalan raya Jenu – Tuban Desa Sugihwaras kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, sekitar 5 km dari alun-alun kota Tuban. Tepatnya berada di samping terminal Kambang Putih (terminal baru) Tuban.

Baca juga : Paket Outbound Kambang Putih Tuban

Bagi anda yang ingin mencari lokasi Outbound Kambang Putih bisa mencarinya di google map “outbound kambang putih park”. Semua arah menuju outbound kambang putih telah disediakan. Anda tinggal mencari lokasi anda dan juga tempat rekreasi yang anda inginkan. Dari sana anda bisa tahu arah menuju lokasi outbound kambang putih beserta perkiraan waktu yang dibutuhkan. Arah jalan beserta marka dan rambu-rambu lalu-lintas juga telah disertakan. Lokasi Outbound Kambang Putih cocok untuk kegiatan outbound kids, outbound edukasi, outbound rekreasional dan tempat berkemah.

img-1585563867.jpg

Outbound Pantai Kelapa

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik selanjutnya Outbound Pantai Kelapa berada di dalam area Wisata Pantai Kelapa, berada di Desa Panyuran Kecamatan Palang Kabupaten Tuban. Untuk menuju ke tempat ini sangatlah mudah, berada di jalur utama Tuban-Gresik menjadikan akses menuju ke lokasi Outbound Pantai Kelapa Tuban sangat mudah di akses dengan semua jenis kendaraan baik kendaraan pribadi maupun bus besar, jika ingin melaksanakan outbound di pantai kelapa usahakan jangan pada weekend dan hari libur karena disaat tersebut penuh dengan wisatawan.

Baca Juga : Paket Outbound Pantai Kelapa Tuban

Jika dihitung jarak lokasi Wisata Pantai Kelapa dengan pusat kota cukup dekat, hanya berjarak 5 km dari pendopo dan alun-alun Tuban, hal ini lah yang menjadikan wisata ini sebagai wisata favorit karena lokasinya sangat mudah di jangkau oleh wisatawan darimanapun. Lokasi Outbound Pantai Kelapa cocok untuk kegiatan outbound kids, outbound edukasi, outbound rekreasional dan event organizer.

img-1585563898.jpg

Outbound Pantai Sowan

Lokasi Outbound Pantai sowan yang berjarak kurang lebih 35 km dari pusat kota Tuban ini memiliki daya pikat tersendiri bagi para pengunjungnya dibanding lokasi-lokasi wisata alam pantai lainnya di sepanjang garis pantai wilayah kabupaten Tuban, pemandangan view pantai dan lau yang indah dan eksotis serta rindangnya pepohonan sejenis klampis inilah  kiranya yang menjadi magnet utama oleh siapapun untuk mengunjungi wana wisata pantai sowan ini, ada wahan tambahan di Lokasi Outbound Pantai Sowan seperti flying fox, flying bike, karpet terbang dan spot selfi yang instagamable.

Baca juga : Paket Outbound Wisata Pantai Sowan

Saat berada di bibir pantai Pengunjung akan disuguhkan dengan panorama pantai yang indah dan eksotis serta hamparan laut jawa yang sangat luas, selain itu para pengunjung juga bisa berselfie ria di lokasi wana wisata pantai sowan dengan memilih spot-spot selfie yang ada, baik spot alami maupun spot selfie yang sengaja dibuat oleh pengelola wana wisata pantai sowan, Lokasi Outbound Pantai Sowan cocok untuk kegiatan outbound edukasi, outbound rekreasional dan tempat berkemah, tidak rekomendedn untuk outbound kids.

img-1585563930.jpg

Outbound Kebun Blimbing Tasikmadu (attaqie farm)

Outbound Kebun Blimbing Tasikmadu Attaqie Farm adalah agroeduwisata kebun belimbing yang dibangun tahun 2017, yang menggabungkan wisata dan edukasi di bidang pertanian. Attaqie Farm berisi wisata ilmiah dengan obyek wisata pertanian khususnya petik belimbing madu Tuban, petik sayur secara hidroponik dan vertikultur di dalam green house. Selain itu, terdapat pula area pengolahan belimbing seperti sari buah, sorbet dan lain-lain.

Dengan didukung sarana olah raga seperti kolam renang, dan areal outbound, Attaqie Farm dapat menjadi pilihan baik untuk kalangan anak-anak maupun dewasa. Lokasi Outbound Kebun Bimbing Tasikmadu sangat cocok untuk outbound edukasi, edufarm, outbound kids dan parenting.

img-1585564071.jpg

Outbound Taman Kota Tuban

Outbound Taman Kota Tuban adalah suatu lokasi hutan buatan yang berada di tengah kota Tuban, berada di jalan pahlawan tempat ini sangat cocok untuk kegiatan outbound kids, outbound edukasi dan family gathering.

img-1585564091.jpg

Outbound Bektiharjo

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik selanjutnya adalah Outbound Bektiharjo adalah lokasi outbound di wisata pemandian Bektiharjo Tuban. Lokasi wisata ini berada di desa Bektiharjo kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Wisata pemandian Bektiharjo ini menurut sejarah berkaitan erat dengan asal-usul kabupaten Tuban. Jadi nilai sejarah di lokasi wisata ini sangat menarik untuk di eksplorasi dalam kegiatan outbound.

Wisata alam pemandian bektiharjo ini sangat asri, di dalam kawasan ini banyak kita temua puluhan monyet yang mendiami lokasi ini. Lokasi Outbound Bektiharjo cocok untuk kegiatan outbound kids, dan parenting, perlu diperhatikan untuk kegiatan outbound kids harus dalam pengawan orang tua.

img-1585564120.jpg

Outbound Mangrove Center Tuban

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik selanjutnya Outbound Mangrove Center Tuban, berada di di kawasan wisata mangrove center tuban, berlokasi di desa Jenu kecamatan Jenu kabupaten Tuban. Mangrove Center Tuban merupakan pusat pendidikan lingkungan hidup pesisir dan laut di Kabupaten Tuban Jawa Timur. Tempat ini sangat cocok bagi anda dan keluarga menikmati pantai dan menambah wawasan tentang lingkungan hidup khususnya pesisir. Siapa yang menyangka, dulu tanah pesisir yang terabrasi oleh keganasan ombak pantai utara hingga 80-100 meter ke daratan itu kini berubah menjadi hutan mini, sebuah kawasan hijau, teduh dan asri dengan beraneka macam pohon cemara dan fasilitas lainnya.

Lokasi Outbound Mangrove Center Tuban cocok untuk kegiatan outbound kids, outbound edukasi, outbound training, dan family gathering.

img-1585564199.jpg

Outbound Pantai Boom

Lokasi Outbound Pantai Boom ini cukup kecil, hampir sama dengan beberapa pantai yang ada di pesisir jawa pada umumnya. Disini, banyak sekali perahu-perahu yang bersandar. Perahu-perahu inilah yang menambah esoktisnya tempat ini. Selain itu, bentuknya yang landai, membuat tempat ini bisa digunakan sebagai kawasan wisata yang ramah keluarga.

Bagi sebagian wisatawan, kawasan ini merupakan pantaigenic. Dimana, ada beberapa spot yang bisa dijadikan titik mengambil foto dan gambar yang menarik. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera dengan kualitas mumpuni. Keindahannya akan sayang untuk dilewatkan tanpa mengabadikannya sama sekali

img-1585564227.jpg

Wahana Asimilasi Edukasi (WAE)

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik selanjutnya Wahana Asimilasi Edukasi (WAE) adalah sebuah lokasi yang berada di kawasan perum perhutani  KPH Merakurak tidak jauh dari lokasi Outbound Jatiwangi Park, di lokasi WAE ini terdapat pembibitan tanaman keras seperti Jati, trembesi, salak, sukun, mahoni dll selain itu juga terdapat kolam budidaya ikan lele serta kandang ayam petelur yang mempunyai ratusan ayam yang setiap hari bertelur.

Lokasi WAE bekerjasama antara perum perhutani dengan lembaga pemasyarakatan kelas 2B Tuban. Wahana Asimilasi Edukasi saying cocok untuk penelitian, dan outbound edukasi.

img-1585564278.jpg

Outbound Kebun Sagu dan Wisata Pelang

Wisata Pelang dan Kebun Sagu ini adalah hasil kerja keras kelompok masyarakat desa Tahulu yang sadar akan potensi wisata alam yang ada di desanya yang sejak lama dibiarkan dan tidak dirawat oleh masyarakat. Beberapa orang yang tergabung dalam kelompok sadar wisata ini kemudian melihat potensi alam di desanya jika di kelola dengan baik maka akan mejadi daya tarik tamu untuk berkunjung kesana, yangakan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar tempat wisata tersebut.

Konsep wisata pelang dan kebun sagu ini memadukan antara kebun sagu yang rimbun yang berada di samping kanan kiri sungai pelang dengan taman sungai pelang tersebut. Udah kebayang kan gimana lokasinya pasti sangat bagus dan dijamin kamu bakal betah disini. Outbound Kebun sagu dan wisata pelang ini cocok untuk outbound edukasi.

img-1585564305.jpg

Outbound Prataan

Tempat Outbound Di Tuban Terbaik selanjutnya Outbound Prataan, Pemandian air panas ini bernama Prataan atau Outbound Prataan yang terletak di dusun Prataan, desa Wukiharjo kecamatan Parengan, letaknya ditengah hutan sekitar wilayah tersebut. Dari pusat kota tuban dapat ditempuh dengan jarak sekitar sekitar 45 km. Jarak Tempuh tersebut sama halnya untuk dapat menuju lokasi Wisata Pantai Sowan yang berada di Kecamatan Bancar.

Sumber air panas Prataan berasal dari gunung Kendeng yang berada di utara mata air panas. Ada tiga titik sumber air panas yang berasal dari gunung Kendeng namun hanya satu yang digunakan sebagai pemandian oleh penduduk karena dua sumber lainnya memiliki suhu yang sangat tinggi dan jaraknya jauh sehingga sulit dijangkau. Outbound Prataan cocok untuk outbound kids, outbound edukasi, rekreasional dan outbound training.

img-1585564389.jpg

Outbound Sendang Asmoro

Outbound Sendang Asmoro ini berlokasi tidak terlalu jauh dari pusat kota Tuban. Hanya butuh waktu tempuh sekitar 15 menit sampai 20 menit saja untuk sampai di wisata alam ini. Hanya saja akses menuju lokasi cuma bisa menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau empat.

Meski demikian, Outbound Sendang Asmoro tidak pernah sepi dari padatnya pengunjung. Terlebih saat musim libur. Wisatawan yang datang tidak hanya dari dalam kota saja, namun juga luar kota Tuban. Seperti Lamongan, Bojonegoro, Gresik, Mojokerto, Surabaya, dan Rembang  Jawa Tengah. Outbound Sendang Asmoro cocok untuk kegiatan outbound kids, outbound edukasi dan rekreasional.

img-1585564424.jpg

Nah itulah Tempat Outbound Di Tuban Terbaik yang rekomended, semoga menjadi referensi anda dalam memilih Tempat Outbound Di Tuban, jika anda masih memerlukan informasi terkait lokasi outbound diatas kami siap melayani konsultasi geratis untuk anda dan akan memberikan informasi valid seputar outbound di Tuban.

Segera konsultasikan kepada kami dengan menghubungi nomor whatsapp 0812-4954-8615


Komentar

  • Ali Rouf
    Ali Rouf / Senin, 30 Maret 2020

    Rekomendasi banget nih buat yang mau outbound

  • Ali Rouf
    Ali Rouf / Senin, 30 Maret 2020

    Rekomendasi banget nih buat yang mau outbound

  • Farida
    Farida / Senin, 30 Maret 2020

    Sipp. Anak anak memang membutuhkan hal hal seperti ini setelah otak mereka di sibukkan dengan pelajaran mereka mendapatkan relaksasi lewat outbound. Selain itu tempat tempatnya juga nyaman dan berteman dengan alam yang mendamaikan pikiran. Lanjutknnn

  • wisata tuban
    wisata tuban / Selasa, 31 Maret 2020

    sangat bermanfaat, maju terus pandu outbound

  • Malik
    Malik / Selasa, 31 Maret 2020

    Sangat membantu sekali informasinya

  • Alda hida
    Alda hida / Minggu, 17 Mei 2020

    Informasinya lengkap sangat membantu

Tambahkan Komentar