Jl. Basuki Rahmat No. 248 Tuban

Alamat

081249548615 / 082234692194

Telepon

panduoutbound@gmail.com

Email
Membangun Tangki Cinta Dalam Keluarga

Berbicara tentang cinta memang tidak ada batasnya, setiap manusia  normal pasti  membutuhkan cinta dalam kehidupannya, cinta yang halal, suci dan harmonis. Dalam sebuah keluarga juga sama membutuhkan cinta. Bagimana rasa cinta antar pasangan, rasa cinta anak dan orang tua, dan cinta orang tua terhadap anaknya.

img-1574121867.jpg

Kita tentu sudah banyak yag tahu dan memahami konsep tangki cinta  ini dalam keluarga,  namun pada kenyataannya banyak tangki-tangki cinta dalam keluarga dibiarkan kosong dan jarang diisi sehingga menjadikan keluarga ibarat tanah yang gersang dan tandus tidak ada cinta dan keharmonisan yang dirasakan.

Baca juga : 

7 Maslaah Yang Di Alami Anak Dalam Belajar

SDN Mentoso jenu adakan outbound bersama

Umumnya, permasalahan yang terjadi dalam hubugan pasangan suami istri adalah hilangnya kasih syang ataupun berkurangnya kasih saying. Hal ini biasanyan diperngaruhi faktor internal dan eksternal.

img-1574121892.jpg

Ada kalanya, diantara mereka mereka merasa tidak di cintai oleh pasangannya, merasa sudah banyak memberi bnamun tidak sebanding dengan yang diterima saat ini, nah hal inilah yang kami sebut dengan Tangki Cinta.

Baca juga : Outbound Kambang Putih Tuban Park

Selama tangki cinta ini kosong, mereka tidak  akan bisa mencintai pasangannya. Selama tanki cinta ini tidak diisi terus menerus, mereka tidak akan bisa merasakan dicintai.

img-1574121947.jpg

Permasalahan tangki cinta ini  tidak hanya terjadi pada pasangan saja (suami istri) namun juga lazim terjadi  pada hubungan dalam keluarga anak dan orang tua dan saudara. Nah sekarang silahkan anda takar sendiri apakah tangki cinta dalam keluarga anda sudah seringa anda isi apa belum..?

Selanjutnya, Gary  Chapman mendifinisikan cara mengisi tangki cinta dibagi menjadi beberapa hal, yaitu :

1.  1. Memberikan pelayanan

2.  2. Memberikan kenangan indah

3.  3. Memberikan hadiah

4.  4. Memberi sentuhan fisik (kasih sayang)

5.  5. Selalu memberi dukungan positif

Baca juga : 7 Permasalahan yang dialami anak dalam belajar

img-1574121980.jpg

Kelima cara  ini disebut dengan lima bahas kasih, lima bahasa cinta yang membuat  orang merasa di cintai. Diantara lima cara  diatas tentunya setiap orang memiliki dominasi yang berbeda, ada yang suka debrikan pelayanan, ada yang suka hadih, ada yang suka jalan-jalan dan sebagainya, sekarang silahkan anda amati psangan anda berada pada dominasi yang mana....?

Segeralah isi tangki cinta dalam keluarga anda, pastikan tangki cinta itu selalu terisi agar hubungan selalu harmonis, jangan sampai orang lain mengisi tangki cinta dalam  keluarga anda karena itu sangat berbahaya.

Semoga bermanfaat 


Artikel terkait :

Wisata di tuban paling favorit 2020




Komentar

  • Solikin
    Solikin / Rabu, 20 November 2019

    Sangat bermanfaat

  • Solikin
    Solikin / Rabu, 20 November 2019

    Sangat bermanfaat

Tambahkan Komentar