Jl. Basuki Rahmat No. 248 Tuban

Alamat

081249548615 / 082234692194

Telepon

panduoutbound@gmail.com

Email
Outbound Di Jatiwangi Tuban

Outbound Di Jatiwangi Tuban Terbaik bersama Pandu Outbound Indonesia

Outbound Di Jatiwangi Tuban- Paket Outbound Jatiwangi Tuban, kolam renang jatiwangi park adalah salah satu twmpat wisata yang sedang booming saat ini, lokasinya sangat strategis berada di jalan raya Merakurak - Montong tepatmya di desa Tuwiri Wetan kecamatan Merakurak kabupaten Tuban.

Baca juga : Outbound Kambang Putih Tuban

Wisata Jatiwangi Park memberikan nuansa alam yang asri, adem dan sejuk dengan icon ratusan pohon jati melengkapi keindahan tempat ini. salah satu wahana yang menjadi unggulan di wisata Jatiwangi Park adalah kolam renang. Kolam renang di jatiwangi park mempunyai kualitas air terbaik diantara kolam renang lainnya di Tuban.

Selain kolam renang Wisata Jatiwangi Park juga menyediakan paket outbound untuk anak-anak, adapaun paketnya ialah sebagai berikut :

outbound jatiwangi tuban

paket outbound jatiwangi tuban

info outbound jatiwangi tuban

Selain paket outbound kids atau paket outbound anak diatas, wisata jatiwangi park tuban juga cocok untuk kegiatan outbound untuk anak sekolah SMP, SMA bahkan mahasiswa. Kegiatan outbound ini biasanya kita desain dengan program-program edukasi dan motivasi, jadi dalam kegiatan outbound yang dikelola oleh Pandu Outbound Indonesia selain memberikan outbound yang menyenangkan namun juga mengedukasi serta memotivasi.

Adapun paket outbound untuk pelajar SMP-SMA sebagai berikut :

img-1612788255.jpg


Peran outbound dalam pendidikan karakter, sebagai suatu konsep akademis, karakter memiliki makna subtantif dan proses psikologis yang sangat mendasar. Aristoteles menyebut pengertian karakter yang baik adalah kehidupan berprilaku baik dan penuh kebajikan, berprilaku baik terhadap pihak lain (tuhan yang maha esa, manusi dan alam semesta), dan terhadap diri sendiri.

Karakter terdiri dari tiga unjuk prilaku yang saling berkaitan yaitu tahu arti kebaikan, mau berbuat baik, dan nyata berprilaku baik (Lickona,1991:51). Ketiga subtansi dan proses psikologi tersebut bermuara pada kehidupan moral dan kematangan moral individu. Dengan kata lain, karakter dapat dimaknai sebagai kualitas pribadi yang baik.

Menurut dokumen desain induk pendidikan karakter terbitan kementerian pendidikan nasional, pendidikan karakter di definisikan sebagai pendidikan nilai, pendidikan budi pekerti, pendidikan moral, pendidikan watak, yang bertujuan mengembangkan kemampuan peserta didikunutk mengambil keputusan yang baik, dan mewujudkan kebaikan itu dalam kehidupan sehari-hari dengan sepenuh hati.

Bagaimana membangun nilai-nilai karakter

Dalam membangun karkater maka ada Tiga tahapan dalam membangun karakter yaitu :

1.      Moral Knowing

Memahamkan dengan baik kepada anak tentang arti kebaikan serta memahami hakikat kenapa harus berprilaku baik, untuk apa berprilaku baik dan apa manfaat berprilaku baik.

2.      Moral Feeling

Membangun kecintaan berprilaku baik terhadap anak yang akan menjadi sumber energy untuk prilaku yang baik. Membentuk karakter adalah dengan cara menumbuhkannya.

3.      Moral Action

Bagaimana membuat pengetahuan moral menjadi tindakan nyata, moral action iini adalah outcome dari dua tahap sebelumnya

Apa saja nilai-nilai karakter

Menurut buku “Pendidikan Karakter Kumpulan Pengalaman Inspiratif” yang di terbitkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia dikatakan bahawa pendidikan karakter terbagi atas 4 olah yaitu :

1.      Olah Pikir

Pada olah piker terdapat beberapa nilai karakter antara lain : cerdas, kritis, kreatif, inovativ, ingin tahu, berpikir terbuka, produktif, berorientasi iptek, dan reflektif.

2.      Olah Raga

Pada olah raga terdapat beberapa nilai karakter antara lain : tangguh, bersih, sehat, disiplin, sportif, handal, berdaya tahan, bersahabat, kompetitif, kooperatif, determinative, ceria, dan gigih.

3.      Olah Hati

Pada olah hati terdapat beberpa nilai karakter anatar lain : jujur, beriman, bertakwa, amanah, adil, bertanggung jawab, berempati, berani mengambil resiko, pantang menyerah dan rela berkorban.

4.      Olah Rasa

Pada olah ras terdapat pendidikan karakter anatar lain : peduli, ramah, santun, rapi, nayaman, saling menghargai, toleran, suka menolong, gotong-royong, nasionalis, kosmopolit, mengutamakan kepentingan umum, bangga menggunakan bahasa dan produk Indonesia, dinamis, bekerja keras, dan beretos kerja.

Jika melihat nilai-nilai karakter yang diharapkan dalam pendidikan nasional diatas maka peran kegiatan Outbound sangat strategis dalam mengawal tujuan pendidikan karakter yang diharapkan oleh pendidikan nasional saat ini.

Info Outbound
WA 0812-4954-8615




Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar